Sistem Push-Start Tanpa Kunci Terbukti Mematikan

Sistem Push-Start Tanpa Kunci Terbukti Mematikan
erafakta.Saat ini, sistem push-start tanpa kunci (tanpa kunci) menjadi semakin populer karena memudahkan pengguna. Sistem ini sangat berguna tetapi ternyata memiliki dampak yang tidak terduga. Setidaknya 28 orang telah tewas di Amerika Serikat karena efek karbon monoksida yang dihasilkan oleh kendaraan dengan sistem tanpa kunci. Setidaknya 45 orang terluka dan beberapa mengalami gangguan otak. Administrasi Keselamatan Jalan Raya Jalan Raya Nasional (NHTSA) telah mengusulkan peraturan baru yang membutuhkan kendaraan untuk memperingatkan pemilik ketika pengapian tidak dimatikan.

Namun, banyak pembuat yang menentang aturan baru dan mereka tidak diterima. Laporan itu mengatakan sistem push start sekarang menjadi peralatan standar untuk hampir setengah dari kendaraan baru yang dijual di Amerika Serikat dan ini menimbulkan risiko yang semakin besar karena beberapa pengemudi lupa mematikan mesin mereka ketika mereka parkir di garasi. Beberapa pemilik memarkir mobil mereka, pulang dan tidak menyadari mesinnya masih hidup.

Jika ini terjadi untuk jangka waktu yang panjang, mereka akhirnya akan mengalami keracunan karbon monoksida. Meskipun kematian meluas, sebagian besar pembuat mobil tidak memperkenalkan sistem keamanan yang dapat mencegah pembentukan karbon monoksida. Asosiasi Insinyur Otomotif sebelumnya telah meminta produsen untuk menciptakan mekanisme sistem tanpa kunci yang dapat memperingatkan pemilik kendaraan ketika mesin mobil mereka masih hidup tetapi kunci tidak ada di kendaraan atau di dekatnya.

Comments

Popular posts from this blog

Meski Bersitegang, Israel Tidak Memutuskan Hubungan dengan Turki

Parang Salawaku, Senjata Tradisional Maluku Utara

Bank Jatim tetap hargai proses hukum di Kejati DKI