Kementrian ESDM Resmi Lantik Djoko Siswanto Menjadi Dirjen Migas

Kementrian ESDM Resmi Lantik Djoko Siswanto Menjadi Dirjen Migas
monitorkini.Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral resmi melantik Djoko Siswanto  menjadi Direktur Jenderal Minyak dan Gas atau Dirjen Migas. Dan pelantikan ini dilakukan di Ruang Sarulla, Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Rabu 28 Maret 2018.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 32/TPA tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian ESDM akhirnya Djoko dilantik, menggantikan Ego Syahrial yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Dirjen Migas. Ego juga diketahui, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM.

Sebelumnya, Djoko menjabat sebagai Deputi Pengendalian pada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Djoko Siswanto juga pernah menduduki posisi sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan dan Direktur Pembinaan Hulu Migas di Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM dan Kementerian ESDM. Dengan diangkatnya Djoko, Jonan berharap kinerja Direktorat Jenderal Migas bisa semakin cepat dan efisien.

“Saya berharap, dengan pelantikan pejabat baru kinerja bisa semakin cepat dan efisien. Kalau bisa disederhanakan tidak usah dipersulit,” ujar Jonan. Sebagai pengganti Djoko, Jonan mengangkat Tunggal yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Migas.

Selain melantik Dirjen Migas yang baru, mantan Menteri Perhubungan ini juga melantik enam Pejabat Pimpinan di Lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas yang terdiri dari yang terdiri dari tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), dua orang PejabatTinggi Pratama (Eselon II), dan satu orang Pejabat Pimpinan SKK Migas.

Jonan juga melantik Akhmad Syakhroza yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Tata Kelola dan Kelembagaan pada Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM menjadi Inspektur Jenderal Kementerian ESDM pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Kemudian, Widyo Sunaryo menjadi Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM dari sebelumnya Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Hukum dan Keamanan pada Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM.

Selanjutnya, Jonan memindahkan Ediar Usman dari posisi Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batu bara pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batu bara (Minerba) ke posisi Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas pada Direktorat Jenderal Migas.

Comments

Popular posts from this blog

Meski Bersitegang, Israel Tidak Memutuskan Hubungan dengan Turki

Parang Salawaku, Senjata Tradisional Maluku Utara

Bank Jatim tetap hargai proses hukum di Kejati DKI